Pakai Hiijab dari FO udah mirip kak Gita belum? [Hijab Review]


Hijab review Tyrex Shawl by FEMME OUTFIT



Hola, Assalamu’alaikum ...

Yeay !! akhirnya Riris bisa mereview hijab brand favorite Riris, dia adalah Femme outfit. Koleksi yang Riris suka dari brand ini adalah tyrex shawl dan alexa shawl. Riris sering pake hijab tersebut saat acara formal atau in daily life Riris. Actually si Femme outfit ini memiliki banyak koleksi diantaranya adalah khanza instant, chiffon shawl, alicia shawl, alexa shawl, firsty shawl dan yang terakhir adalah tyrex shawl yang akan Riris bahas di postingan ini.

Bahan hijab


                Bahan hijab merupakan salah satu hal yang paling penting dalam memilih hijab. Percuma kan kalau model nya kekinian tapi hijabnya nggak nyaman dipakai?. Pastinya kepala kalian akan merasa gerah, kepanasan, hijabnya lecek, susah diatur dan ketidaknyamanan lainnya. Dalam membeli hijab, Riris sendiri lebih memperhatikan bahan juga model yang pas buat bentuk wajah. So kalau soal brand, actually Riris nggak terlalu menghiraukannya, yang penting kualitasnya oke. Untuk brand Femme outfit sendiri, dia termasuk brand hijab yang terkenal dengan kualitasnya yang oke punya. Makanya Riris cinta, salah satunya adalah hijab tyrex shawl ini. Bahannya cotton tyrex yang ringan dan dingin  (untuk size pashmina, sebaiknya kalian memakai daleman ciput), sehingga tyrex shawl ini tidak akan membuat kalian merasa gerah atau kepanasan. Juga yang bikin Riris suka dari hijab ini adalah dia itu ironless atau tidak perlu disetrika, sehingga buat kalian nih yang suka travell, Riris menyarankan agar kalian menambahkan hijab ironless seperti tyrex shawl ini kedalam koleksi hijab kalian.
Warna hijab
Untuk warna hijab, Riris suka banget dengan warna-warna pastel, warna-warna yang terkesan simple dan kalem. Seperti warna dark smoke grey, dusty chocolate, dusty army, dark canyon, sweet latte dsb. Dan beruntungnya Riris, si Femme Outfit ini menyediakan varian warna yang sangat buanyak. Kalau nggak salah dia itu punya koleksi 31 warna ( CMIIW yak :v). Diantaranya adalah warna yang disebutkan Riris tadi, juga warna beach blue, mint green, cream, maroon, pinky beach, dusty peach, stone, milo, black, light navy blue, dan lain sebagainya. Kalau kalian penasaran, Riris simpan gambarnya dibawah :

Size :
Untuk hijab Tyrex Shawl sendiri, si Femme Outfit ini ngasih dua bentuk  yaitu square dan pashmina. Untuk yang square, sizenya adalah : 115 x 115 cm, 130 x 130 cm, dan size syar’i yaitu 150 x 150 cm. Sementara untuk yang pashmina sizenya yaitu  180 x 75 cm. Untuk ukuran square,  Riris sendiri suka yang size besar atau syar’i. Lebih nyaman aja menutupi dada. But now, Riris sedang suka memakai hijab pashmina.

Harga :
Untuk harga kalian bisa cek langsung di instagramnya yaitu @femmeoutfit. Riris sendiri beli hijab tyrex ini dari shopee dengan harga Rp. 70.000. Seingat Riris, harga si tyrex shawl untuk size pashmina adalah Rp.65.000 sedangkan untuk yang size square dibandrol dengan harga Rp. 70.000 (di akun @femmeoutfit). Gimana ? kemahalan apa kemurahan?. Tergantung yak!.” Iya dong Ris, untuk orang dengan penghasilan 100rb per hari harga hijab segitu mah murah kali!” . Lol
Conclusion of the review

Peeps, Riris mulai kenalan dengan si hijab femme outfit itu setelah nonton video youtube nya kak Gita savitri yang judulnya “How I Wear My Hijab. Disana Riris penasaran kan apa dan bagaimana sih produk si femme outfit itu. Karena Riris lihat kak Ogut seperti yang nyaman banget gitu pakainya. Setelah itu Riris kepoin instagramnya. Riris mulai tertarik tuh. Pertama Riris tertarik mulai dari koleksi warnanya yang banyak, beda banget dari hijab yang lain. Warna-warna nya kebanyakan netral dan soft, cocok banget dipakai untuk semua jenis acara. Then Riris beli yang tyrex shawl. Wow !! ternyata hijab tyrex si Fo ini tuh karakter Riris banget. Why? Dia itu ironless alias nggak perlu disetrika (disetrika atau nggak the Hijab is like that :v). Kalau hijab kan Riris nggak suka yang rapih-rapih banget yak, lebih suka yang simple dan seadanya  (lebih tepatnya males nyetrika, wkwk). So this is one of my favorite hijab (ini the second reason).
Selain itu, si tyrex shawl ini memberikan volume buat kepala kalian, karena bahannya yang tebal tapi ringan. Tapi, ada tapi nih yak ... pertama, sometimes hijabnya nggak selalu tegak ketika dikuncupin di kepala (harus banyak ngaca), kedua harganya lumayan mahal lah yak, tapi itu balance sih sama kualitasnya yang baik. But i don’t mind. I LOVE IT !.

Sedikit tentang owner Femme Outfit

Namanya adalah Risa Kariska, lahir pada 13 Agustus 1989, Cianjur. Beliau merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung jurusan perhotelan.  Risa mengawali karirnya saat menampilkan karyanya dalam fashion show Hijabers Community Bandung (HCB) pada Juni 2012 lalu. Saat itulah, hidup Risa mulai berubah dan mengalami perubahan.
Pada awal 2013, bisnis hijab Risa yang berlabel Femme Outfit ini berhasil menembus pasar Eropa, dan kini produknya sudah menembus empat benua.

MashaAllah ... .  

Gracias !
Finding Dori on :
Instagram                : rina_risnawatii
Youtube                   : Rina_risnawatii
Twitter                     : rirismybookid

Komentar