Review book novel Tentang kamu




Holla ! Assalamu'alaikum ..

Akhirnya setelah sekian lama, gue bisa memposting sebuah maha karya (lagi) yang terbilang (masih) berantakan, hehe. tapi gue niat banget posting ini di blog, kali aja bermanfaat, inshaAllah.
Oke!, kali ini gue mau review sebuah novel best seller karya Tere Liye. Emm, bicara soal Tere Liye, gue sangat Excited banget, cause he is one of my favorite writer, gue pernah ketemu beliau dalam sebuah acara di Bandung, kalau tidak salah dalam acara bedah buku. 
Okey langsung!, judul novel yang akan gue review berjudul "Tentang Kamu". Gue suka banget sama novelnya, mulai dari cover sampai isi bukunya. Terlebih Tere Liye masuk dalam list favorite writer versi gue. check this out ...



BOOK REVIEW





NAMA PENGULAS                            : Rina risnawati
SOSMED PENGULAS                        : rina_risnawatii (instagram)
JUDUL  BUKU                                    : Tentang kamu
NAMA PENULIS BUKU                    : Tere Liye
SOSMED PENULIS BUKU                : Tere Liye (facebook)
NAMA PENERBIT                              : Republika




ULASAN                                      :
                


Saat kita sudah melakukan yang terbaik dan tetap gagal, lalu apalagi yang harus kita    2x, 5x, 10x atau berpuluh-puluh kali hingga tak dapat menghitungnnya?, berapa kali kita harus menerima kenyataan, untuk tahu bahwa kita memang tidak berbakat, sesuatu itu bukan jalan hidup kita?, lantas melangkah mundur?. Aku sekarang tahu jawabannya. Pertanyaan terpentingnya bukan berapa kali kita gagal, melainkan berapa kali kita bangkit lagi, lagi dan lagi setelah gagal tersebut. Jika kita gagal 1000 kali maka pastikan kita bangkit 1001 kali.
                Terima kasih. Nasihat lama itu benar sekali, aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi. Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi. Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.
                Dalam novel ini, penulis mengangkat hal-hal hebat, dan penjelasan kristal yang dikemas dengan gaya sederhana. Gaya bahasa yang ringan dan renyah dengan latar belakang cerita yang diambil dari beberapa negara  membuat novel ini kaya wawasan dan mudah dipahami oleh pembaca.
                Melalui tokoh Sriningsih, sosok perempuan yang memiliki hati luar biasa. Tidak pernah membenci walau se debu, tidak pernah berprasangka buruk walau se tetes. Sosok yang sederhana, bersahaja  dan selalu menghadapi masalah dengan begitu damai membuat pesan yang tersirat dalam cerita dapat tersampaikan dengan baik kepada pembaca.

Ya, novel berjudul “Tentang Kamu” adalah novel  tentang aku juga tentang dirimu. Hehe ..     
               

Find me on
Instagram : @rina_risnawatii
Twitter       :@eryin_rina

Komentar