Misteri Atlantis dan Aquaman (apakah Atlantis benar-benar ada?)


Review film Aquaman


Hola, Assalamu’alaikum

Whaddadaily yo ?, tahun baru liburan kemana nih ? di rumah? Heyho liburan atuh da mampu (hihi). Oke peeps, jadi Riris nggak akan bahas mengenai liburan but Riris want to commenting on a best movie from DC garapan sutradara James Wan, Aquaman. 

Check this Out ...

Sutradara            : James Wan
Pemain                :              
-              Arhur  Curry / Aquaman (Jason Momoa)
-              Queen Atlanta (Nicole Kidman)
-              Thomas Curry
-              pangeran Orm (Patrick Wilson)
-              Vulko (Willem Dafoe)
-              Mera (Amber Heard)



Film ini bercerita mengenai kisah petualangan raja Atlantis bernama Arthur Curry yang diperankan oleh Jason Momoa. Arthur terlahir dari seorang ibu yang merupakan ratu atlantis bernama Atlanta dan seorang ayah yang merupakan penduduk darat, penjaga mercusuar bernama Thomas Curry. Ya kalau di kita mah disebut anak blasteran gituh. Nah si arthur ini berusaha untuk menghentikan penyerangan penghuni laut ke daratan. Penyerangan tersebut adalah atas niat jahat pangeran Orm (Patrick Wilson) yang merupakan adik Arthur, hasil pernikahan ibunya dengan raja atlantis. Jalan satu-satunya untuk menghentikan rencana tersebut adalah dengan mengambil tahta  adiknya, Orm. Karena apabila pangeran Orm berhasil melakukan penyerangan tersebut maka kehidupan dunia tidak akan seimbang. Kekuasaan harus berada di tangan penguasa yang tepat. Namun, misinya untuk menggagalkan niat jahat pangeran orm tidaklah mudah, ia dihadapkan dengan berbagai misteri lautan yang harus dipecahkan. And you know what petualangannya tersebut  berhasil mengantarkan ia bertemu dengan sang ibu yang lama terbuang dari kerajaan Atlantis. Berhasilkah Arthur membawa ibunya kembali ke kerajaan ? dan mampukah Arthur menjadi penghubung antara dunia lautan dan manusia? ... .

 Superhero yang Unik

Beda dari kebanyakan superhero lainnya, Aquaman justru terlihat seperti superhero yang berandalan. Sosoknya menawarkan rasa baru bernuansa sedikit komedi (tapi kadang garing :v). Arthur yang memiliki postur tubuh atletis, grondrong dan brewokan ternyata agak baperan (hehe), hatinya mudah rapuh tatkala disinggung mengenai sosok ibu yang amat dicintai dan dirindukannya. Sosok Orm yang seharusnya menjadi lawan sangat tangguh, juga justru tampil seadanya. Finally  Kisah mereka berakhir dalam cerita keluarga yang mengesankan (sedikit kek drama korea, hehe). Satu hal yang membuat film ini terasa lebih segar adalah dengan kehadiran wanita anggun dan kuat berambut merah bernama Mera yang diperankan oleh Amber Heard. 
Mengembalikan citra buruk
Kalian tahu Willem Dafoe pemeran antagonis dalam film Spiderman?. Nah dalam film ini, Willem berhasil menghapus citra buruknya sebagai sosok antagonis menjadi seorang penasehat raja yang setia bernama Vulko (setuju nggak?), hehe. Willem mampu memerankan peran Vulko dengan baik dan pas.
Jangan buang limbah ke laut
Dalam filmnya, James Wan selaku sutradara menyampaikan sebuah pesan yang  syarat makna melalui beberapa adegan. Misalnya saja saat pangeran Orm meyampaikan alasannya kepada Aquaman mengapa ia akan melakukan penyerangan terhadap penduduk darat, ia berkata bahwa penduduk darat telah membuat banyak kerusakan terhadap penduduk laut dengan membuang limbah ke lautan, hal itu menyebabkan lautan menjadi tercemar dan tidak seimbang.
Kekayaan hati
Selain itu, ada beberapa pelajaran yang dapat Riris ambil dari film ini. Salah satunya adalah saat Arthur akan mengambil Trisula Neptunus yang dijaga oleh monster laut kejam. Ia berkata bahwa ia mengambil trisula tersebut adalah untuk menyelamatkan penduduk bumi bukan untuk menjadi seorang penguasa, karena ia sadar ia tidak pantas menjadi seorang raja. Menurut Riris part tersebut mengajarkan kerendahan hati, itulah kekayaan hati yang sebenarnya. Saat banyak orang berlomba menjadi seoarang raja, ia justru tidak menginginkan itu. Ia hanya ingin melindungi daratan dan lautan.  
Oke peeps, actually there’s still a lot of moral messages from Aquaman’s movie, tapi berhubung Riris nulisnya malam jum’at (lha hubungannya apa?), Riris merasa lelah dan butuh banyak tenaga untuk menghadapi kehidupan (wkwk).  Jadi peeps, have you seen aquaman’s movie ? I am sure you’ve watched it. So how do you get your version of  Aquman’s movie ? tell me and write below in the comment section, hehe.
Gracias

Nb : Terima kasih buat seseorang yang udah ngajak Riris ke bioskop (hihi) 

Finding Dori on
Instagram               : Rina_risnawatii
Twitter                    : rirismybookid
 Youtube                 :

Komentar

Posting Komentar