REVIEW : MAYBELLINE THE POWDER MATTES || pusing sampai salah pilih warna :(

Review : Maybelline The Powder Mattes Lipstick (Daringly Nude)

Dari gugle

Lagi-lagi salah warna, hufft. Saking banyaknya varian nude, aku bener-bener susah milih warna lipstik yang cocok dengan skintone wajah. Batt, aku akan tambah nyesel lagi kalau nggak bikin review nya. Iyalah, udah mah mahal, nggak kepake, dijual lagi mana laku, but yaudahlah nggak pp, suatu saat ini pasti useful (J). Btw produk ini udah lama banget up, tapi aku baru bikin reviewnya, nggak pp ya. Oh ya sebelumnya aku mau disclaim dulu, bahwa aku nggak expert dalam hal make up, aku hanya suka aja. Yaudah langsung sekroolll aja yuk peeps.

Outter Beauty

Menurut aku packagingnya ini terlihat classy dan sederhana, tingginya 7 cm dengan netto 3.9 gr. Ingredients, BPOM, date expired dan informasi pabrik, tertulis lengkap di plastiknya. Kalau plastiknya kita buka, packgingnya jadi polos gitu, mending nggak usah dicabut biar date exired nya nggak ngikut hilang. pas aku beli ini, aku bingung harus milih shade yang mana saking banyaknya, mau dibuka ya nggak bisa karena masih disegel, mau dicoba nggak ada sample nya. Tapi tenang aja, shade lipstiknya masih bisa kita intip dari kertas yang ada dibawah kemasan, meskipun nggak 100% akurat si.  Hiyaaaa, ini yang bikin aku salah pilih warna, makannya sebelum beli wajib banget buat cari tau reviewnya.


Inner Beauty

Teksturnya super soft parah dan hasilnya pigmented banget. Saat aku pake, 1 layer aja ini udah cukup nge-cover bibir, coverage nya bagus, but rasanya beneran ringan.

Swatches and Performance

            Kalau lip cream matte biasanya cepet kering saat di swatch ke bibir, beda dengan lipstik Maybelline the powder mattes ini (Ya Allah panjang beneeer, aku panggil ‘Si mintin’ aja kali ya) nggak langsung matte gitu, hah ? iyakah? Ya begitulah yang aku rasakan. Jadi aku harus nunggu beberapa menit dulu, sampai si mintin, eh maksudnya si lipstik ini stay di bibir. Kalau udah kering, hasilnya lumayan transferproof.

Kalau kalian punya skintone wajah yang sama dengan warna kulit punggung tanganku, maka kalian tidak akan menemukan kecocokan untuk shade Daringy Nude ini, beginilah penampakannya.



Batt, sebaliknya jika skintone wajah kalian agak putihan, lebih ke yellow gitu kayak pergelangan tangn aku bagian bawah, maka shade Darringly nude ini lumayan berjodoh.


Harga ?

Harga terupdate nya yang aku tau adalah RP. 45.000., itu aku beli di apotek Cikijing. Menurut aku ini mahal si, uang 45K beneran kayak terbang begitu aja, karena warna yang aku beli si cukup mengecewakan, meskipun sebenarnya masih bisa aku pake untuk ombre lips, tapi ya gimana aku kurang suka ombre.  Meskipun begitu, aku niat beli lagi untuk  series nude lainnya, yaitu shade ‘Make Me Blush’, kayaknya aku bakal berjodoh sama yang satu ini, then I want to say it’s too worth!.

Staying Power ?

            Kalau kalian pecinta lipstik, produk yang satu ini bisa jadi pilihan, karena staying power nya lumayan lama yaitu sekitar 5-6 jam. Sering touch up dong ya, yaudah si nggak pp :v. Batt, beda lagi kalau dibawa makan, even itu bukan makanan berminyak pasti cepet pudar. 

 Guys, makasih udah baca review dari produk Maybelline the powder mattes ini, setiap postingan review yang aku buat adalah based on experience, so semoga kalian suka ya. CMIIW

Gracias !!

Finding Dori on

Instagram        https://www.instagram.com/rina_risnawatii_/?hl=id

Youtube          https://www.youtube.com/channel/UC9Bt1d1-r7OKOrBoM-__xrg?view_as=subscriber

Komentar