BOOK REVIEW "ANAK SEJUTA BINTANG" (Akmal Basary)


Hola Assalamu'alaikum, akhirnya .....

Selamat bulan Agustus ! Dirgahayu Indonesiaku ! sebagai anak muda penerus bangsa apa sih yang perlu kita lakukan untuk mengisi kemerdekaaan? apa arti kemerdekaan itu? apa yang bisa kita hayati dari hari kemerdekaan ? hmm. Pertanyaan yang tergolong mudah tapi jujur gue sendiri perlu mencari jawaban yang bisa mewakili tema "Apa yang udah gue persembahkan untuk negara tercinta ini?" (hening ***)
Okey, untuk sampai saat ini gue hanya bisa melakukan apa yang gue bisa, salah satunya me-review beberapa buku. yak, prinsip gue adalah gue hanya ingin selalu melakukan yang terbaik dalam setiap sisi kehidupan. Dan dalam rangka mengisi semangat perjuangan, gue putuskan buat review novel Anak Sejuta Bintang ini. Novel yang amat inspiratif dan segar, berkisah mengenai kehidupan bapak Aburizal Bakrie. Okey, Check this out ..



BOOK REVIEW






NAMA PENGULAS                       : Rina risnawati
SOSMED PENGULAS                   : rina_risnawatii (instagram)
JUDUL  BUKU                            : Anak Sejuta Bintang
NAMA PENULIS BUKU                 : Akmal Nasery Basral
SOSMED PENULIS BUKU             :
 NAMA PENERBIT                       :  Expose
SOSMED PENERBIT                     :
Ulasan                                     :

“Anak laki-laki itu harus sering diajak ngobrol supaya terbiasa mengemukaan pendapat. Kalau tidak, mereka akan terbiasa menggunakan tangan untuk menyampaikan keinginan.”
Novel ini berkisah tentang  kehidupan masa kanak-kanak bapak Aburizal bakrie yang penuh warna dan sarat makna. Kejujuran, keuletan, ketekunan, kerja keras dan pergaulan yang sehat merupakan moral dasar dalam perkembangan seorang anak. Dan moral positif tersebut tersirat dalam novel Anak Sejuta Bintang ini.
Keteladanan orangtua ical  dalam mendidik anak disajikan dengan gaya bahasa yang segar dan inspiratif, sangat layak dibaca oleh para orangtua, pendidik dan juga guru. Novel ini juga memberikan pemahaman kepada kita bahwa peran orangtua menjadi kunci utama kesuksesan seorang anak, bukan harta atau status melainkan Kasih sayang dan didikan orangtua lah yang menjadi pondasi dasar seorang anak bisa bergaul dalam kelompok yang lebih luas lagi yaitu lingkungan.

Komentar