Review book novel Ibuk (seorang anak tukang supir angkot berhasil menaklukan kota New York)

Holla ! Assalamu'alaikum ...

Hurray!!, buku novel Ibuk karya penulis Iwan Setyawan berhasil di review. Sebenarnya novel ini sudah lama terbit, sekitar pada tahun 2012 (tolong cek lagi CMIIW), and i first read this book in 2013. tapi baru sempat bikin review nya hari.Niat banget post this review, walau banyak kekurangan tapi mudah-mudahan bermanfaat, InshaAllah. 
Check this out ..


Book Review




NAMA PENGULAS                        : Rina risnawati
SOSMED PENGULAS                    : rina_risnawatii (instagram)
JUDUL  BUKU                                 : IBUK
NAMA PENULIS BUKU                  : Iwan setyawan
SOSMED PENULIS BUKU              :iwan setyawan
 NAMA PENERBIT                            : PT. Gramedia Pustaka Utama


 ULASAN                   :



                “Seperti sepatumu ini, Nduk. Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat.”

Novel Ibuk karya penulis Iwan Setyawan ini mengisahkan tentang pesta kehidupan yang dipimpin oleh seorang wanita perkasa, wanita hebat nan sederhana. Tentang sosok perempuan yang memberikan napas kehidupan, menjadi peneduh saat panas, menjadi cahaya saat gelap, tentang seorang Ibuk yang selalu memastikan setiap anaknya memiliki pijakan yang kuat.

Tinah namanya, bertemu dengan  seorang pria playboy  di pasar batu bernama Hasyim. Cinta tiba-tiba datang dihati keduanya lewat sebuah tatapan, dan bertemu dalam sebuah ikrar suci. Cinta yang tulus dan sederhana tanpa sempat diungkapkan dengan kata, cinta yang saling melengkapi untuk mengarungi pesta kehidupan.

Lima buah cinta terlahir. Isa, Nani, Bayek, Rini dan Mira. Kehidupan baru pun dimulai, kehidupan yang meriah namun penuh perjuangan, kehidupan dengan berbagai permasalahan hidup dihadapi oleh seorang Ibuk yang perkasa, ia selalu memastikan anaknya hidup layak, memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang baik dengan segala keterbatasan yang dihadapi. Mereka saling berpegang erat, saling menguatkan satu sama lain.
Hingga buah manis perjuangan pun dapat mereka petik. Anak-anak tumbuh menjadi anak yang  hebat, sukses dan berpendidikan tinggi. Bayek, anak pria satu-satunya dalam keluarga, anak seorang supir angkot berhasil menaklukan kota New York. Perjalanan pun dimulai.

Novel ini mengingatkan kita akan perjuangan orangtua, perjuangan akan sosok Ayah dengan kulit keriputnya, sosok ibu dengan keteduhan senyumnya. Oh ya Allah, semoga mereka selalu ada dalam lindungan-Mu.
Novel ini juga mengajarkan kita tentang bagaimana seorang anak memuliakan orangtuanya. Tentang seorang anak yang hidup dalam do’a dan cinta orangtua, hingga kesuksesan diraihnya.
Novel ini diangkat dari kisah nyata, dari perjalanan hebat seorang penulis bernama Iwan Setyawan. Recommended buat dibaca J.       


find me on
Instagram : rina_risnawatii
Twitter      : eryin_rina
Facebook  : Rina risnawati

Komentar